Android 8.0 dinamai Android Oreo



Tahun lalu gogle memperkenalkan android terbarunya yaitu android 7.0 yang disebut android nouget .

ya sistem android yang sangat populer untuk smartphone .
system Operasi Android memanglah banyak sekali di gunakan selain mudah dan cepat aplikasi maupun games yang di sediakan oleh store kebanyakan gratis. Akan tetapi Android sendiri sudah memiliki banyak pengguna setia, jangan diherankan lagi kalau Android merupakan system operasi smartphone terpopuler.

tahun 2016 kemarin Google sudah memperkenalkan Android 7.0 Nougat.Bagaimana dengan Tahun 2017 ini ?

Nah, baru-baru ini muncul bocoran mengenai nama sistem operasi Android 8.0 yang di beri nama Android Oreo. Terdapat postingan Heroshi Lockheimer, senior Vice President Androidd, Crome OS & Play di Goole telah membuat sebuah twit di akun twitternya yang berisi gambar GIF Oreo. Di Twit tersebut tidak dijelaskan apa maksudnya, namun semua followernya berspekulasi mengenai nama Android 8.
Dan Sesuai dugaan, Google akhirnya meresmikan nama sistem operasi Android O sebagai " Android Oreo 8.0". Peresmian ini bertepatan dengan momentum Gerhana Matahari Total yang jatuh pada Senin (21/8/2017) malam.

Android Oreo membawa beberapa fitur baru seperti background limituntuk menghemat baterai dan data, notification channel dan dots untuk mempermudah akses ke hal-hal penting, picture in picture untuk menunjang produktivitas dengan dua aplikasi pada satu waktu, serta keamanan yang diklaim lebih mumpuni.


0 Response to "Android 8.0 dinamai Android Oreo"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel